ANTISIPASI PERLINDUNGAN TERHADAP COVID-19 CORONA

Cuci Tangan Pakai Sabun
Cuci Tangan Pakai Sabun Pict by. respondent

Sebagai salah satu antisipasi terhadap pemutusan mata rantai penyebaran Virus COVID-19 CORONA adalah dengan Cuci tangan Pakai Sabun.

Desa Grabagan 20/03, sebagai salah satu antisipasi pemutus mata rantai penyebaran Virus Corona, yang baru- baru ini marak diperbincangkan adalah dengan antisipasi diri. Dalam Upaya tersebut Tim Sekretaiat Pemerintah Desa Grabagan Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan menyediakan Cuci tangan Pakai Sabun dengan Air mengalir.

Maraknya pemberitaan diSosial media dan ditelevisi serta himbaun dari Ibu Bupati, tidak membuat kami semua cemas, walaupun ada sedikit ketakutan pada diri kami, namun kami tetap berusaha semaximal mungkin dan tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta membatasi kontak banyak orang atau yang sering kita ketahui dengan nama lain  Sosial Distancing. Salah satunya adalah menghindari kerumunan orang, tidak bersalaman dan sesegara mungkin Cuci Tangan Pakai Sabun Sebelum dan Sesudah Melakukan aktifitas apapun. Hal tersebut  adalah salah satu bentuk praktik kesehatan yang bertujuan mencegah orang sakit melakukan kontak dengan jarak minimal satu meter.Tentunya bukan hanya itu saja, asupan makanan bergizi dan berimbang, Olah raga teratur dan istirahat yang cukup harus tetap diterapkan.

 Arisan Rutin PKK yang sedianya dilakukakn pada hari ini juga ditiadakan, begitu pula agenda kades dan Pemerintahan Desa ditunda untuk beberapa  waktu yang masih belum bisa ditentukan.

Sebagai langkah lanjut Pemerintah Desa Grabagan, ada pula akan dilaksanakan Pemberitahuan keliing  yang bekerjasama dengan Puskesmas Kradenan I, yaitu Himbauan kepada semua warga masyarakat Desa Grabagan terkait Virus Covid- 19, yang akan dilaksanakan pada besok 21/03. Acara tersebut akan dilaksanakan keliling keseluruh Dusun oleh Tim Petugas Puskesmas Kradenan bersama Perangkat Desa. Post by. Luluk Kustati

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *