BABY VOLCANO Desa Grabagan menyuguhkan Pesona wisata senja nan Exotic dan Menawan yang memanjakan mata

Desa Grabagan, adalah desa yang terletak di Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan. Selain tertenal dengan Produk UMKM Tempe Keripik, Desa Grabagan juga hadir dengan memperkenalkan Wisata Lokal “Baby Volcano”, Ooo Iya mengapa disebut Baby Volcano…?.

Pada Tahun 2017 sekelompok Remaja UNS mengadakan KKN didesa Grabagan dan memberi nama pada anakan- anakan semburan lumpur kecil pada Bledug Cangkring dengan sebutan “Baby Volcano”. Desa Cangkring adalah sebuah dusun yang terdapat diDesa Grabagan yang terletak pada bagian ujung utara, yang berbatasan langsung dengan Desa Bulu Kropak.

Baby Volcano pada tahun- tahun sebelumnya sebelum masa Pandemi sudah banyak para wisatawan lokal berdatangan, untuk sekedar berswafoto, karena pihak Pemerintah Desa bersama dengan remaja/ Karang taruna Desa dan beberapa unsur yang terlibat menyediakan Gardu pandang untuk melihat lebih jelas Baby Volcano.

Sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kemajuan desa, maka dengan memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam yang sudah tersedia. Desa berupaya untuk memanfaatkan Sumber Daya alam tersebut dengan Mengolah dan membangun Sarana Prasarana dengan didanai Dari Dana Desa. Secara bertahap Desa Mampu mengembangkan dan membangun sehingga dapat menyuguhkan wisata alam yang bagus.

Untuk lebih menarik pengunjung kembali hadir Baby Volcano yang telah dibangun Gardu pandang dan tersedia beberapa Gasebo, tersedia pula Spot poto, dan ATV. Selain sebagai identitas Desa, nantinya Baby Volcano juga akan dikelola oleh BUMDES, dalam hal ini tujuanya adalah untuk memberdayakan dan Menghidupkan BUMDES dan menumbuhkan wirausaha Lokal UMKM untuk memperkenalkan dan menjual produk unggulanya melalui BUMDes. Harapanya Masa Pandemi segera berlalu, sehingga akan banyak lagi wisatawan yang berkunjung. Grabagan(18/09)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.