MUSYAWARAH DESA (MUSDES) PELAKSANAAN KEGIATAN DANA DESA DAN PEMBANGUNAN DESA LAINYA TAHUN 2019

Grabagan, Rabu (26/02) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang difasilitasi Kepala Desa Dan Perangkat Desa menyelenggarakan Musyawarah Desa Pelaksanaan Kegiatan Dana Desa (DD) dan Pembangunan Desa Lainya Tahun 2019

Ketua BPD Desa Grabagan (Budi Sulistyo Aji) bersama Anggotanya menyelenggarakan Kegiatan Musdes yang difasilitasi Kepala Desa Dan Perangkat Desa Desa Grabagan. Musdes Tersebut  mengundang  beberapa Unsur yang ada didesa, diantaranya RT/RW, TP. PKK beserta anggota, Karang Taruna, KPMD, LPMD, Tokoh Agama,  Bidan Desa, Tokoh Pendidikan, Tokoh Masyarakat dan Beberapa tokoh yang  juga melibatkan Koramil Dan Polsek.

Acara dibuka oleh Pembawa acara dengan serangkaian Prakata oleh Ketua BPD dilanjutkan Sambutan Kepala Desa Grabagan (Eko Setyawan) yang menyampaikan Ucapan Selamat Datang dan Terimakasih atas kehadiran Para undangan yang 90% hadir dan terlihat partisipasi perempuan yang mencapai 30%. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Camat Kradenan yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kasie PMD Kecamatan Kradenan (Karjono).

Berdasarkan hasil Laporan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Wawan Eko HS, memaparkan melalui Slide Laporan Petanggungjawaban Pelaksanaan Kegiatan Dana Desa Dan Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Desa Lainnya, yang meliputi Pembanguna yang bersumber dari Dana Desa, Bantuan Provinsi, APBD II dan Bantuan Lainya. Musyawarah yang dimaksud dilaporkan Setiap Tahun setelah Pelaksanaan Kegiatan  yang ada didesa sudah selesai dalam pengerjaan fisik dan Pelaporannya. Laporan ditanggapi Positif oleh seluruh Peserta yang hadir dan juga diadakan Sesi Umpan Balik yang dijawab langsung oleh Ketua BPD dan Kepala Desa. Harapanya kedepan desa Grabagan semakin maju dengan semua Pembangunan Sarana Prasarananya dan Pembangunan Mental Pemimpin beserta Masyarakatnya. Tidak lupa juga dibentuk Tim Pelestari yang diambil dari Kadus, RT/RW dan masyarakat dari dusun Masing- masing untuk tetap melestarikan dan merawat hasil Pembangunan Sarana Prasarana, agar dapat bisa dinikmati manfaatnya. Post By. Mis Luluk.

 

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *