Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) Tahun 2019

Musrenbangdes Tahun 2019 dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2020 Dan DU- RKPD Tahun 2021 Pic. by Kustati

Grabagan, Selasa (03/ 09) Pemerintah Desa Grabagan Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan, melaksanakan Kegiatan MusyawarahPerencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), sebagai bentuk Transparansi Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan di desa, yang memprioritaskan semua kegiatan pembangunan didesa baik infrastruktur maupun Sarana Prasarana.

Pembukaan diawali dengan sambutan Kepala Desa Grabagan (Eko Setyawan), yang sangat mengapresiasi Para Tamu undangan yang dapat hadir memenuhi undangan meskipun mendapatkan jadwal kedua dan ditengah panas yang begitu terik, namun tetap bersemangat dalam Mengikuti jalanya Musdes. Acara dihadiri oleh Perangakat Desa, ketua BPD beserta anggotanya, RT/ RW, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan, Karang Taruna PKK, Kader Posyandu, Bidan Desa , Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa beserta TNI dan POLRI.

Sambutan berikutnya oleh Camat Kradenan (Karjanto) yang juga mengapresiasi para Tamu undangan yang mengikutsertakan banyak hadirin  perempuan dalam Musyawarah tersebut. Beliau juga berpesan bahwa dalam Penggunaan Dana Desa Harus Tepat sesuai dengan Rencana Penggunaan Dana dan dialokasikan dengan   sebaik- baiknya  murni untuk kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Danramil Kecamatan Kradenan (Sukardi),menambahkan bahwa karna maraknya terjadi bencana kebakaran maka beliau menghimbau agar masyarakat tidak membakar sampah dalam volume yang besar dan mengecek ulang kondisi kabel seta alat- alat elektronik lainya yang dapat memucu terjadinya konsleting dan kebakaran.

Sambutan juga diisi oleh  Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (Karjono), yang menghimbau agar berhati- hati dalam Penggunaan dana Desa jangan sampai Pelaku terlibah hukum dan agar mengedepankan Transparansi dan kejujuran dalam Pertanggungjawaban Keuangan Desa.

Acara dilanjut dengan  Pembacaan RKPD TA. 2020 dan DU- RKPD TA. 2021 oleh Ketua BPD (Budi Sulistyo Aji) yang disambut antusias oleh semua Audience. dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang ditanggapi langsung oleh Kepala Desa. Acara Musrenbang Desa Desa Grabagan dimulai dari jam 12.00 WIB dan selesai pada jam 15.30 dan ditutup dengan bacaan doa.

 

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.