Patani Modern

Grabagan

Grabagan- merupakan desa yang mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani. Pertanian adalah sebagai mata pencaharian penopang perekonomian warga, disamping ada pula beberapa warga yang bermata pencaharian sebagai wiraswasta.

Pengaplikasian modifikasi Alat Penebar benih (pic. by Elka)

Munadi (55) Tahun, seorang warga didusun Mendikil Desa Grabagan, disamping sebagai wirausaha dalam bidang elektronik, dia juga sebagai seorang petani. Ya…mengingat kesibukkanya yang teramat padat, maka dia tidak melewatkan peluang bercocok tanam dengan menggunakan alat pertanian yang terbilang masih hangat diperbincangkan. salah satu alat penanam benih modern yang menjadi pilihanya dalam menanam benih padi, jagung dan kedelai.

Alat ini sangat memudahkan para petani dalam menghemat waktu dan biaya pengerjaan penanamna benih yang merupakan salah satu dari keuntungan dari alat ini. Adapun kelemahan dari alat ini adalah, tidak dapat digunakan pada masa tanam padi basah. Alat ini hanya bisa digunakan pada saat penanaman dimedia kering, seperti saat tanam padi gogo, tanam kacang, kedelai dan jagung saja. Walaupun demikian, para petani sangat terbantu sekali dengan adaya alat ini.

Alat ini bisa didapat mudah oleh para petani disetiap outlet pertanian terdekat dari desa kami. Dengan alat ini para petani dapat menekan biaya pengolahan pertanian. Dan para petani dapat memiliki waktu lebih untuk pekerjaan yang lain. Dengan alat ini harapanya para petani lebih semangat lagi dalam menggarap lahan pertaniannya, karna semakin banyak kemudahan bagi para petani, Dan hasil panen yang melimpah ruah sebagai penopang perekonomian mereka.

 

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.