Pesona Grabagan

GRABAGAN

Sebuah desa yang terletak diKecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, dengan masyarakatnya yang humble dan masih sangat ramah sebagai bentuk kearifan lokal desa.

Wisata- ya…. rupanya wisata yang terbayang pada benak kita adalah jalan- jalan dengan keluarga dan teman- teman dengan bepergian jauh. Terutama bagi kita yang mempunyai segudang kesibukan setelah penat kita seminggu penuh dengan rutunitas sehari- hari, tak salah rasanya jika kita menyempatkanya. Liburan dan wisata tidak harus selalu bepergian jauh, karena di desa Grabagan sendiri menyediakan wisata alam yang murah meriah, dan bisa mengobati kebosanan kita.

Meski tidak mempunyai waktu libur yang panjang dan merogoh gocek yang dalam, rupanya Wisata Bledug Cangkring “baby Volkano” bisa jadi merupakan alternatif untuk sekedar berselfi ria. Baby volkano, merupakan kejadian alam yang terjadi dengan sendirinya, Mahasiswa KKN UNS Surakarta yang telah memberikan nama pada tempat tersebut dan mereka juga membangun gardu pandang yang muatanya terbatas hanya untuk beberapa orang saja, jadi harus bergantian menaikinya.

Jarak tempuh lokasi tersebut adalah kurang lebih 2000 m dari pintu gapura masuk desa Grabagan. untuk Harga Tiket Masuk (HTM) nya sendiri adalah gratis, hanya dikenakan Peron karcis parkir saja, yang telah difasilitasi oleh pemuda dan warga setempat.

Wisata itu akan lebih indah bila pada waktu senja hari (Sun Set), maka akan lebih takjub untuk memanjakan mata ini, tak jarang kita juga akan mendengar suara (Blug blug) yaitu adalah suara aktifitas lumpur yang sesekali naikĀ  dipermukaan dengan letupan- letupan kecil, sebagai kejadian alam yang khas. Juga jangan khawatir bagi pengunjung jika kehausan, karna warga setempat juga membuat tenda- tenda yang menjajakan minuman dan makanan kecil.

Pada hari Minggu tak jarang Kadus yang dibantu oleh warga dan pemuda setempat mengadakan event Barongan dengan didukung oleh artis dangdut lokal, juga obic atau senam sehat yang diikuti oleh ibu- ibu PKK Desa Grabagan. yang harapanya akan memperkenalkan wisata tersebut kepada warga luas, masyarakat desa Grabagan dan sekitarnya terutama

 

2 comments

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *