SOSIALISASI PENGISIAN KEKOSONGAN PERANGKAT DESA, DESA GRABAGAN KECAMATAN KRADENAN KABUPATEN GROBOGAN TAHUN 2021

Sosialisasi Pengisian Kekosongan Perangkat Desa Desa Grabagan Kecamatan Kradenan Tahun 2021 (Pict, by Mis)

GRABAGAN_POST (SID) PENGISIAN KEKOSONGAN PERANGKAT DESA DESA GRABAGAN TAHUN 2021

Rabu, (23/02) Pemerintah Desa Grabagan Kecamatan Kabupaten Grobogan mengadakan Sosialisasi Pengisian Kekosongan Perangkat Desa, Desa Grabagan, Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan, dengan jadwal yang sudah diagendakan oleh Kecamatan.

Sosialisasi berlangsung di Balai Desa Grabagan yang dihadiri oleh Camat, Kasi Pemerintahan Kecamatan, Kapolsek Kradenan, Babinkamtibmas, Babinsa, Perwakilan RT/ RW dan Tokoh masyarakat dengan maksimal tamu undangan 30 person,dan dengan tetap menerakan Protokol Kesehatan 3 M.

Kepala Desa Grabagan, EKO SETYAWAN, membuka langsung acara penyelenggaraan tersebut. Menurut Eko, bahwa acara sosialisasi ini merupakan tahap awal sebagai Tahapan Pengisian Kekosongan Perangkat Desa di Desa Grabagan dengan 2 (dua) formasi kekosongan Perangkat Desa, yaitu Formasi Kadus Jati dan Kasie Kesejahteraan .

Camat Kradenan, SRI SUHARTINI yang akrab disapa Cicik yang didampingi Oleh Kasie Pemerintahan Kecamatan Kradenan juga menegaskan, bahwa Test Pengisian Kekosongan Perangkat Desa yang dilaksanakan Serentak, khususnya di Desa Grabagan nantinya boleh diikuti oleh semua warga Negara Indonesia yang memenuhi Persyaratan. Soal dan Lembar Jawaban akan dibuat dengan Kerjasama Dengan Perguruan Tinggi Negri ataupun Swasta yang terakreditas A.

Sekcam Kradenan , Heru Tri Cahyono yang sering disapa Pak Heru juga menambahkan tentang beberapa aturan dan Tahapan Persiapan Pengisian Kekosongan Perangkat Desa, Desa Grabagan. Dalam arahanya Sekcam Kradenan menekankan bahwa kebijakan dalan pengsian Kekosongan Perangkat Desa dilakukan sebelum Pelaksanaan Tahapan Pengisian Kekosongan Perangkat Desa.

Adapun beberapa syarat mudah yang harus segera dilengkapi bagi peminat pendaftar Perangkat Desa adalah Ijazah SMA, Sertifikat Komputer dan beberapa syarat lainya. Mengingat Semua Pelaporan dan Kerja Perangkat Desa yang serba Digital dan Komputerisasi, Sertifikat Komputer juga Merupakan syarat pokok bagi Calon Pendaftar. Tahapan Selanjutnya akan dilaksanakan setelah terbentuknya Panitia Pengisian Kekosongan Perangkat Desa

Grabagan_Post (by, admin)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *