Sosialisasi Perpres Tentang Saber Pungli

Sosialisasi Perpres Tentang saber Pungli, Pic by, Respondence, post By Luluk Kustati

 

Kepala Desa Grabagan beserta Perangkat Desa menerima dengan hangat kedatangan Tim Satuan Tugas dari Polsek Kecamatan Kradenan.

Selasa,(04/02) Kepala Desa Bersama Tim Satgas  Polsek Kecamatan Kradenan mensosialisasikan Perpres Nomor 87 Tahun 2016 tentang Saber Pungli Kabupaten Grobogan.Polsek Kecamatan Kradenan bersama Kepala Desa dan seluruh Perangkat Desa Grabagan menghimbau kepada semua masyarakat Desa Grabagan untuk menolak dalam bentuk apapun terkait Pungutan liar baik dari dalam desa maupun oknum atau unsur dari lembaga lainya.

Harapanya agar masyarakat cerdas dan jeli dalam segala sesuatu  hal yang bersifat  Ilegal yang masuk kedesa, termasuk penjualan- penjualan Produk yang sifatnya setengah memaksa, agar masyarakat tegas  menolak dan berkata tidak, serta  segera melapor kepada Kepala Dusun atau Kepala Desa. Hal tersebut didorong karena tempo hari sempat terjadi penjualan abate oleh oknum dari luar desa, yang memaksa warga dusun Bladogan untuk membeli barang tersebut. Secara pada dasarnya abate itu tidak dijual bebas, akan tetapi diberikan gratis kepada derah yang endemik Demam Berdarah.

Kepala Desa Grabagan (Eko Setyawan/ 40) juga menegaskan bahwa, semua pelayanan terkait segala macam administrasi pengurusan KK, KTP itu gratis alias tidak dipungut biaya apapun, tentunya dengan tetap membawa persyaratan yang lengkap dari rumah, seperti identitas diri (KK dan KTP), dan pengantar dari RT, RW yang mengetahui Kepala Dusun.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *