SOSILALISASI KEPEMILIKAN DATA KEPENDUDUKAN

Grabagan, 22 Juli 2019 merupakan jadwal kegiatan Rapat dan arisan rutin PKK. Seperti biasa, arisan selalu diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dibuka oleh Kepala Desa Grabagan, (Eko Setyawan) dan kemudian dilanjutkan dengan rapat yang dipimpin oleh TP.PKK desa Grabagan (Siswati).

Ada yang berbeda dengan acara dipagi itu, karena disela- sela acara pertemuan rutin tersebut,dihadiri oleh petugas dari Dispendukcapil Kabupaten Grobogan. Dalam pembahasan tersebut, mengajak masyarakat Desa Grabagan untuk Peka dan peduli terhadap Kepemilikan Data Kependudukan, diantaranya yaitu perubahan Status, Pembetulan tanggal kelahiran dan pendidikan, hal tersebut akan memudahkan masyarakat sendiri dalam pengurusan segala macam administrasi yang berkaitan dengan kartu identitas Kartu Keluarga (KK) maupun Kartu Tanda Penduduk  (KTP).

Masyarakat juga diajak untuk mengurus Kartu Identitas Anak (KIA) bagi para orang tua yang masih mempunyai putra putri balita sampai dengan usia dibawah 17 tahun. hal tersebut juga akan sangat membantu para anak  dan orang tua pada saat dibutuhkan. Dan juga ditambahkan, bahwa semua pengurusan administrasi adalah gratis, atau tidak dipungut biaya apapun. Dalam hal ini masyarakat atau peserta rapat sangat merespon positif sosialisasi tersebut, karna dirasa sangat perlu, Maka dari itu disarankan  mereka untuk dapat  menularkan informasi tersebut kepada warga desa lainya.

                                                                                                        Sosialisasi Kepemilikan data Kependudukan Pic. By eLKa

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.